Olahraga teratur dapat meningkatkan sistem imunitas tubuh. Akan tetapi, jika berlebihan dapat mengganggu kesehatan, sebab memicu timbulnya

Olahraga teratur dapat meningkatkan sistem imunitas tubuh. Akan tetapi, jika berlebihan dapat mengganggu kesehatan, sebab memicu timbulnya

Jawabannya adalah berlebihan olahraga dapat mengganggu kesehatan karena dapat memicu timbulnya gangguan kesehatan fisik.

Olahraga rutin dapat memberikan banyak manfaat bagi kesehatan, antara lain menjaga berat badan, meningkatkan imunitas, meningkatkan stamina dan kebugaran tubuh, mencegah penyakit, mengurangi stres. Tetapi, jika berlebihan olahraga dapat mengganggu kesehatan karena dapat memicu timbulnya gangguan kesehatan fisik. Gangguan kesehatan fisik karena terlalu berlebihan olahraga:

– Badan terasa nyeri atau pegal akibat peradangan di otot dan sendi, misalnya nyeri bahu, lutut, dan lengan.
– Radang tendon atau tendinitis.
– Dehidrasi.
– Gangguan elektrolit.
– Gangguan tidur.
– Berkurangnya nafsu makan.
– Melemahnya daya tahan tubuh, sehingga sering flu.
– Gangguan jantung, seperti aritmia.
– Tubuh kelebihan asam laktat.

ð‘ąð’‚ð’…ð’Š, ð‘ąð’‚ð’˜ð’‚ð’ƒð’‚ð’ð’ð’šð’‚ 𝒂𝒅𝒂𝒍𝒂𝒉 𝒃𝒆𝒓𝒍𝒆𝒃𝒊𝒉𝒂𝒏 𝒐𝒍𝒂𝒉𝒓𝒂𝒈𝒂 𝒅𝒂𝒑𝒂𝒕 𝒎𝒆𝒏𝒈𝒈𝒂𝒏𝒈𝒈𝒖 𝒌𝒆𝒔𝒆𝒉𝒂𝒕𝒂𝒏 𝒌𝒂𝒓𝒆𝒏𝒂 𝒅𝒂𝒑𝒂𝒕 𝒎𝒆𝒎𝒊𝒄𝒖 𝒕𝒊𝒎𝒃𝒖𝒍𝒏𝒚𝒂 𝒈𝒂𝒏𝒈𝒈𝒖𝒂𝒏 𝒌𝒆𝒔𝒆𝒉𝒂𝒕𝒂𝒏 𝒇𝒊𝒔𝒊𝒌.

Baca Juga :  Seorang pemain tenis memukul sebuah bola tenis bermassa 100 g yang bergerak mendekatinya dengan sebuah raket. Kecepatan bola mula-mula 20 m.s^-1 ke utara dan kecepatan sesaat setelah dipukul 30 m.s^-1 ke selatan. Besar impuls yang diterima bola dari raket tersebut adalah ... N.s.