Hal-hal yang menyebabkan kurva budget liye berotasi ke kanan adalah ….

Hal-hal yang menyebabkan kurva budget liye berotasi ke kanan adalah ….

Hal-hal yang menyebabkan kurva budget liye berotasi ke kanan adalah ....

Jawaban yang benar adalah kurva budget line berotasi ke kanan karena hanya harga barang A yang menurun sehingga quantitas barang A bisa ditambah.

Pembahasan
Kurva budget line adalah kurva yang menggambarkan kombinasi penggunaan dua barang dengan menggunakan anggaran yang sama. Kurva budget line bisa bergeser dan bisa berotasi. Kurva budget line bergeser jika kedua barang harganya sama-sama turun atau sama-sama naik. Kurva budget line berotasi jika hanya salah satu harga barang saja yang naik atau hang turun. kurva budget line berotasi ke kanan karena hanya harga barang A yang menurun sehingga quantitas barang A bisa ditambah.

Dengan demikian, berdasarkan pembahasan diatas maka jawaban yang benar adalah kurva budget line berotasi ke kanan karena hanya harga barang A yang menurun sehingga quantitas barang A bisa ditambah.

Baca Juga :  Sebuah pesawat pada ketinggian tertentu melakukan perjalanan 15 km ke utara kemudian 20 km ke arah timur. Jika arah utara digunakan sebagai sumbu y positif dan arah timur digunakan sebagai sumbu x positif, Maka besar perpindahan pesawat tersebut adalah ...