Sebutkan ciri ciri gunung meletus

sebutkan ciri ciri gunung meletus

Jawaban untuk pertanyaan di atas adalah sering terjadi gempa, banyak sumber air mulai mengering, peningkatan temperatur di sekitar kawah, terdengar gemuruh dari dalam gunung, hewan-hewan dari puncak gunung turun ke lereng gunung.

Terjadinya gunung meletus disebabakan oleh adanya dorongan gas dari dalam bumi yang mendorong magma naik ke permukaan bumi atau yang bisa disebut dengan proses erupsi magma.

Ciri-ciri dari gunung berapi yang akan meletus atau yang biasa disebut gejala pravulkanisme yaitu sering terjadi gempa, banyak sumber air mulai mengering, peningkatan temperatur di sekitar kawah, terdengar gemuruh dari dalam gunung, hewan-hewan dari puncak gunung turun ke lereng gunung.

Jadi, ciri-ciri gunung akan meletus adalah sering terjadi gempa, banyak sumber air mulai mengering, peningkatan temperatur di sekitar kawah, terdengar gemuruh dari dalam gunung, hewan-hewan dari puncak gunung turun ke lereng gunung.

Baca Juga :  Diketahui x1 dan x2 merupakan akar-akar dari persamaan kuadrat x² + x – 12 = 0. Hasil dari 3x1 – x2 jika x1 > x2 adalah..