Bagaimana cara membuat patung dengan teknik cetak tekan?

Bagaimana cara membuat patung dengan teknik cetak tekan?

Jawaban atas pertanyaan tersebut adalah teknik pembentukan benda keramik yang dilakukan dengan bantuan cetakan gips satu sisi (cetakan tunggal) menggunakan bahan tanah liat plastis dengan cara menekan bongkahan atau lempengan tanah liat plastis ke permukaan cetakan sehingga mengisi cekungan cetakan.

Berikut ini penjelasannya.
Teknik cetak tekan adalah teknik pembentukan benda keramik yang dilakukan dengan bantuan cetakan gips satu sisi (cetakan tunggal) menggunakan bahan tanah liat plastis dengan cara menekan bongkahan atau lempengan tanah liat plastis ke permukaan cetakan sehingga mengisi cekungan cetakan. Cetak tekan juga merupakan teknik pembuatan patung dengan cara tekan dan bahannya terbuat dari bahan halus.

Dengan demikian ini, jawaban yang tepat adalah teknik pembentukan benda keramik yang dilakukan dengan bantuan cetakan gips satu sisi (cetakan tunggal) menggunakan bahan tanah liat plastis dengan cara menekan bongkahan atau lempengan tanah liat plastis ke permukaan cetakan sehingga mengisi cekungan cetakan.

Semoga membantu ya.

Baca Juga :  Luas permukaan tabung tersebut adalah ... cm² ( r = 3,5 t = 8 )