Perbedaan ciri-ciri fisik antara manusia moderen dengan manusia purba dalamhal bentuk badan adalah ….

Perbedaan ciri-ciri fisik antara manusia moderen dengan manusia purba dalamhal bentuk badan adalah ….

Perbedaan ciri-ciri fisik antara manusia moderen dengan manusia purba dalamhal bentuk badan adalah ....

Jawaban yang tepat adalah E. Manusia purba mempunyai bentuk badan kokoh dan kuat sedangkan manusia modern badan lebih ramping.

Untuk lebih jelasnya, yuk pahami penjelasan berikut.

Perbedaan antara manusia purba dan manusia modern dapat dilihat dari segi fisik dan non fisiknya. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa manusia purba merujuk kepada manusia yang hidup pada masa praaksara, sedangkan manusia modern ialah manusia cerdas yang telah maju dibandingkan dengan manusia purba. Adapun perbedaannya yakni jika dilihat dari bentuk badan manusia modern yang lebih ramping dari manusia purba. Manusia purba mempunyai badan yang kokoh dan kuat, hal ini karena dipengaruhi dengan keadaan alam dan tantangannya. Kemudian ruang tengkorak manusia modern lebih besar dibandingkan dengan manusia purba, dimana volume otak manusia purba masih kurang dari 1000 cc sedangkan manusia modern sudah lebih dari 1000 cc.

Baca Juga :  Bola billiard mula-mula diam, disodok dengan tongkat sehingga kecepatan menjadi 20 MS^-1, massa bola billiard 0,2 kg. perubahan momentum bola billiard adalah