Cara menjaga posisi tubuh agar badan seimbang ketika meniti balok titian ialah…

Cara menjaga posisi tubuh agar badan seimbang ketika meniti balok titian ialah…

Jawaban atas pertanyaan tersebut adalah berdiri tegak dengan arah pandang lurus ke arah depan di balok titian. Rentangkan kedua lengan ke arah samping untuk menjaga keseimbangan tubuh. Langkahkan kaki selangkah demi selangkah dengan perlahan.

Berikut ini penjelasannya.
Meniti jalan di atas balok titian, seperti salah satu gerakan senam lantai yang menggunakan alat bantu balok. Senam lantai membantu para atlet untuk menjaga keseimbangan tubuh. Cara menjaga posisi tubuh agar badan seimbang adalah berdiri tegak dengan arah pandang lurus ke arah depan di balok titian. Rentangkan kedua lengan ke arah samping untuk menjaga keseimbangan tubuh. Langkahkan kaki selangkah demi selangkah dengan perlahan. Lakukan gerakan langkah mundur ketika sudah berada di ujung dari balok titian.

Dengan demikian ini, jawaban yang tepat adalah berdiri tegak dengan arah pandang lurus ke arah depan di balok titian. Rentangkan kedua lengan ke arah samping untuk menjaga keseimbangan tubuh. Langkahkan kaki selangkah demi selangkah dengan perlahan.

Semoga membantu ya.

Baca Juga :  Apa yang dimaksud dengan gerak lokomotor?