Lengkapi nama organ reproduksi pria di bawah ini tampak dari samping dan depan serta jelaskan masing-masing fungsinya! Tampak samping 5. ….. fungsi : …..

Lengkapi nama organ reproduksi pria di bawah ini tampak dari samping dan depan serta jelaskan masing-masing fungsinya!
Tampak samping
5. …..
fungsi : …..

Jawabannya adalah skrotum berfungsi untuk melindungi testis dan menjaga suhu testis agar selalu berkisar 2 derajat dibawah suhu tubuh normal.

Gambar di atas merupakan gambar alat reproduksi pada laki-laki beserta bagian-bagiannya. Bagian yang ditunjuk oleh nomor 5 adalah skrotum. Skrotum merupakan organ reproduksi bagian luar yang memiliki struktur seperti kantung yang membungkus testis. Skrotum berfungsi untuk melindungi testis dan menjaga suhu testis agar selalu berkisar 2 derajat dibawah suhu tubuh normal. Skrotum menjaga suhu testis dengan cara mengkerut pada suhu dingin untuk mendekatkan testis dengan tubuh agar tetap hangat dan merenggang pada suhu panas.

Berdasarkan penjelasan di atas maka jawabannya adalah skrotum berfungsi untuk melindungi testis dan menjaga suhu testis agar selalu berkisar 2 derajat dibawah suhu tubuh normal.

Baca Juga :  Diketahui titik K(2,-1,-2), L(3,a,b), dan M(-1,5,4). Jika K, L, dan M berada dalam satu garis lurus, tentukan nilai a+b.