Diagram pembagian 85 : 7 =​

Diagram pembagian 85 : 7 =​

Hasil pembagian antara 85 dibagi dengan 7 sama dengan 12,14. Adapun cara menghitung nilai pembagian tersebut yaitu dengan menggunakan cara bersusun. Pembagian adalah salah satu dari empat operasi dasar aritmetika, cara bilangan digabungkan untuk membuat bilangan baru. Operasi lainnya adalah penambahan, pengurangan, dan perkalian. Dahulukan perkalian dan pembagian sebelum penjumlahan dan pengurangan. Jika ada perkalian dan pembagian tanpa tanda kurung, kerjakan berurutan dari kiri ke kanan. Jika ada penjumlahan dan pengurangan tanpa tanda kurung, kerjakan berurutan dari kiri ke kanan.

 

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Ditanya:

Hasil pembagian 85 : 7?

Jawab:

Menghitung hasil pembagian 85:7

   12, 14

7

_____-

15

    14

_____-

10

7

_____-

30

 

Jadi, hasil bagi 85 : 7 = 12,14.

Pembagian adalah salah satu operasi aritmatika (operasi dasar matematika) yang menjadi kebalikan dari operasi perkalian. Operasi pembagian digunakan untuk menghitung hasil bagi suatu bilangan terhadap pembaginya. Simbol dari operasi pembagian menggunakan simbol bagi “÷”, “:” atau garis miring /.

 

 

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut di Google News

ilmuantekno.com

Baca Juga :  Sebutkan hikma yang dapat diambil dari kekhalifahan Harun ar-rasyid dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan kebudayaan