Jelaskan yang dimaksud dengan pemimpin besar revolusi pada masa demokrasi terpimpin!

Jelaskan yang dimaksud dengan pemimpin besar revolusi pada masa demokrasi terpimpin!

Yang dimaksud dengan pemimpin besar revolusi pada masa demokrasi terpimpin adalah Ir. Soekarno. Hal ini dilakukan karena sosok Ir. Soekarno dianggap sebagai pihak yang paling berpengaruh besar pada upaya meraih kemerdekaan. Hal ini diperkuat dengan posisi beliau sebagai salah satu Bapak Proklamator.

Demokrasi terpimpin adalah salah satu era pada sejarah sistem pemerintahan di Indonesia. Pada masa ini, sistem presidensial diterapkan secara sempurna dan absolut. Hal ini menempatkan presiden sebagai pihak yang memegang kekuasaan tertinggi.

 

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut di Google News

ilmuantekno.com

Baca Juga :  Pernahkah kalian membayangkan sehari saja tanpa listrik jangankan sehari beberapa jam listrik padam saja banyak kegiatan yang tidak bisa kita lakukan pada era modern ini listrik merupakan kebutuhan yang sangat penting hampir semua kegiatan manusia membutuhkan listrik untuk bisa dinikmati listrik dari sumber listrik dihubungkan pada alat listrik melalui suatu rangkaian rangkaian komponen-komponen tersebut disebut rangkaian listrik Apa topik dari teks tersebut?​