Bagaimana proses pemilihan presiden dan wakil presiden yang dilakukan oleh PPKI pada awal kemerdekaan indonesia?

Bagaimana proses pemilihan presiden dan wakil presiden yang dilakukan oleh PPKI pada awal kemerdekaan indonesia?

Jawaban:
proses pemilihan presiden dan wakil presiden yang dilakukan oleh PPKI pada awal kemerdekaan Indonesia yaitu dengan cara pemilihan umum (pemilu).

Pembahasan:
Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia atau disingkat PPKI adalah sebuah panitia yang bertugas untuk mempersiapkan kemerdekaan Indonesia. Selain mengesahkan UUD 1945, hal yang dilakukan oleh PPKI setelah kemerdekaan Indonesia adalah mengangkat Soekarno dan Hatta sebagai presiden dan wakil presiden. Soekarno dan Hatta diusulkan oleh Otto Iskandardinata, salah satu anggota PPKI, untuk menjadi presiden dan wakil presiden pertama Indonesia. Usulan Otto kemudian disampaikan dengan cara pemilihan umum (pemilu).

Jadi, proses pemilihan presiden dan wakil presiden yang dilakukan oleh PPKI pada awal kemerdekaan Indonesia yaitu dengan cara pemilihan umum (pemilu).

Semoga Jawaban Membantu 🙂

Baca Juga :  Ru mengisi sebuah tabung dengan air setinggi 40 cm. Kemudian pada tabung tersebut Ru juga menuangkan minyak setinggi 20 cm yang massa jenisnya 800 kg/m³. Hitunglah: a. Tekanan mutlak pada bidang batas minyak dan air b. Tekanan mutlak pada dasar tabung