Alat berikut bekerja menggunakan prinsip bernoulli: 1) karburator 2) dongkrak hidrolik 3) bejana berhubungan 4) alat penyemprot obat nyamuk dan parfum 5) gaya angkat pesawat terbang pernyataan yang benar adalah …..

alat berikut bekerja menggunakan prinsip bernoulli:
1) karburator
2) dongkrak hidrolik
3) bejana berhubungan
4) alat penyemprot obat nyamuk dan parfum
5) gaya angkat pesawat terbang
pernyataan yang benar adalah …..
a. 1, 3 dan 4
b. 1, 3 dan 5
c. 1, 4 dan 5
d. 2,3 dan 4
e. 3, 4 dan 5

Jawaban yang benar untuk pertanyaan tersebut adalah C.

Prinsip Bernoulli adalah prinsip dalam mekanika fluida dimana besarnya energi sebelum aliran dan sesudah aliran akan sama dan peningkatan pada kecepatan fluida akan menimbulkan penurunan tekanan pada aliran tersebut.
Penerapan asas Bernoulli dapat kita temukan pada peristiwa atau alat yaitu tangki berlubang (penampungan air), alat penyemprot (obat nyamuk dan parfum), karburator pada motor, venturimeter, tabung pitot, dan gaya angkat pesawat terbang.

Maka, jawaban yang tepat adalah C.

Baca Juga :  2. Pak Adi menebang sebuah pohon kayu dan memotong setiap batang pohonnya sepanjang 10 meter. Panjang - 10 meter Pak Bayu ingin membuat sebuah bendungan dan membutuhkan batang kayu sepanjang 4 meter sebanyak 5 batang dan batang kayu sepanjang 3 meter sebanyak 7 batang. Pak Bayu dapat memotong batang pohon yang sudah dipotong Pak Adi sesuai dengan keperluannya. Berapa batang pohon minimal yang dapat digunakan oleh Pak Bayu untuk membuat bendungan dan jelaskan cara pemotongan kayu oleh Pak Bayu!​