Jelaskan pengertian dari planning dan organizing!

Jelaskan pengertian dari planning dan organizing!

Jawabannya fungsi perencanaan atau planning dapat dirumuskan sebagai penetapan tujuan, policy (kebijakan), procedure (tata cara), budget (anggaran) dan program dari suatu organisasi.

Fungsi perencanaan atau planning dapat dirumuskan sebagai penetapan tujuan, policy (kebijakan), procedure (tata cara), budget (anggaran) dan program dari suatu organisasi. Planning merupakan proses awal dan penentu tindakan-tindakan manajemen selanjutnya.

Fungsi organizing (pengorganisasian) adalah keseluruhan aktivitas manajemen yang berupa pengelompokkan orang – orang serta penetapan tugas, fungsi, wewenang, serta tanggung jawab masing-masing dengan tujuan terciptanya aktivitas-aktivitas yang efektif dan efisien dalam mencapai tujuan.

Jadi jawaban untuk soal tersebut antara lain fungsi perencanaan atau planning dapat dirumuskan sebagai penetapan tujuan, policy (kebijakan), procedure (tata cara), budget (anggaran) dan program dari suatu organisasi.

Baca Juga :  Pada masa pendudukannya di Indonesia, pemerintah Jepang berupaya mengganti perkebunan kopi, tembakau, dan teh dengan tanaman kina. Mengapa demikian?