Terusan suez yang diresmikan pada tahun 1869, dibangun atas prakarsa ferdinand vicomte de lesseps. terusan tersebut menghubungkan pelabuhan said di laut tengah dengan suez di laut merah. keberadaan terusan suez sangat penting bagi mesir, alasannya adalah ….

terusan suez yang diresmikan pada tahun 1869, dibangun atas prakarsa ferdinand vicomte de lesseps. terusan tersebut menghubungkan pelabuhan said di laut tengah dengan suez di laut merah. keberadaan terusan suez sangat penting bagi mesir, alasannya adalah ….
a. perjalanan laut harus melalui asia untuk sampai ke eropa dan australia
b. harus mengelilingi afrika dengan melewati pantai barat afrika dan lautan di selatan afrika
c. harus mengelilingi pantai barat afrika dengan melewati afrika dan lautan di selatan afrika
d. memperpendek jarak dari eropa ke negara-negara asia dan australia

Jawaban: D

Untuk lebih jelasnya, yukk pahami penjelasan berikut ini.

Terusan Suez merupakan alam buatan yang dibangun pada 1859-1869 atas prakarsa insinyur Prancis bernama Ferdinand Vicomte de Lesseps. Terusan Suez merupakan jalan terbuka dengan 8 tikungan utama yang membentang dari utara-selatan yang menghubungkan laut tengah dan laut Merah. Keberadaanya penting bagi Mesir karena Terusan Suez menjadi satu-satunya jalur yang memperpendek jarak dari Eropa ke negara-negara Asia dan Australia sehingga berdampak hal ini akan berdampak kepada perkembangan perdagangan di Mesir.

Dengan demikian, jawaban yang benar adalah opsi D. memperpendek jarak dari eropa ke negara-negara Asia dan Australia

Baca Juga :  Every mornIng I 1.____ at five o'clock. First. I go to the 2.____. I 3.____ my teeth and take a bath. After that, I get 4.____ and comb my hair. Then I go to the 5.____. I eat sandwich and a glass of milk for breakfast. Then, I go to 6.____ by my 7.____. I 8.____ at school and then I study. I go 9.____ at one o'clock. I have 10.____ and play with my friends. In The evening, I 11.____ dinner with my family and then we 12.____ watching TV. I do my 13.____. I go to 14.____ at half past nine.