Breaking News

Berikut ini faktor yang mempengaruhi pemisahan suatu zat 1) tingkat kerapatan alat; 2) ukuran partikel zat. 3) massa jenis zat; 4) wama zat: Jika seorang anak ingin memisahkan santan dengan ampasnya. hal yang perlu diperhatikan oleh anak tersebut adalah ….

Berikut ini faktor yang mempengaruhi pemisahan suatu zat
1) tingkat kerapatan alat;
2) ukuran partikel zat.
3) massa jenis zat;
4) wama zat:
Jika seorang anak ingin memisahkan santan dengan ampasnya. hal yang perlu diperhatikan oleh anak tersebut adalah ….

Jawaban yang benar adalah tingkat kerapatan alat dan ukuran partikel zat, sehingga pada nomor (1) dan (2).

Metode pemisahan campuran merupakan metode yang digunakan untuk memisahkan campuran menjadi zat terlarut dan zat pelarutnya. Pemisahan campuran terbagi menjadi dua jenis, yakni pemisahan berdasarkan sifat fisika dan pemisahan berdasarkan sifat kimia. Hasil pemisahan zat dengan penyaringan ditentukan oleh:
1. Tingkat kerapatan alat
2. Jenis zat yang disaring
3. Ukuran partikel zat
Jika seorang anak ingin memisahkan santan dengan ampasnya. hal yang perlu diperhatikan oleh anak tersebut adalah tingkat kerapatan alat dan ukuran partikel zat.

Jadi, hal yang perlu diperhatikan oleh anak tersebut adalah tingkat kerapatan alat dan ukuran partikel zat, sehingga pada nomor (1) dan (2).

Baca Juga :  • Kenapa posisi kaki harus selebar bahu? • kenapa posisi telapak tangan harus disamping dan agak kebelakang • kenapa jari jari agak di buka • kenapa badan harus condong ke depan