Kedua kaki terbuka, lutut ditekuk, kedua lengan lurus kedepan bawah dengan tangan saling berkaitan badan agak condong kedepan dalam permainan bola voli adalah sikap awal teknik…

Kedua kaki terbuka, lutut ditekuk, kedua lengan lurus kedepan bawah dengan tangan saling berkaitan badan agak condong kedepan dalam permainan bola voli adalah sikap awal teknik…
a. Servis bawah
b. Servis atas
c. Pasising bawah
d. Passing atas

Jawaban yang benar adalah D. Passing atas.

Pembahasan:
Bola voli adalah salah satu cabang olahraga yang dimainkan secara berkelompok oleh dua regu yang akan bertanding, di mana setiap regu terdiri dari 6 orang anggota. Adapun cara memainkan permainan bola voli ini adalah dengan memukul bola voli menggunakan tangan yang dapat dilakukan dengan beberapa teknik agar bola dapat melambung melewati net kemudian jatuh di lapangan lawan untuk mencetak sebuah poin.

Passing atau mengumpan merupakan salah satu teknik dasar dalam permainan bola voli yang berupa upaya seorang pemain dalam mengoper bola kepada rekan setimnya untuk dimainkan di lapangan sendiri. Dalam permainan bola voli, teknik passing ada dua jenis, yaitu overhand pass (passing atas) dan underhand pass (passing bawah). Keduanya memiliki perbedaan tekniknya masing-masing. Passing atas dilakukan dengan sikap awal yaitu kedua kaki terbuka, lutut ditekuk, kedua lengan lurus kedepan bawah dengan tangan saling berkaitan badan agak condong kedepan.

Dengan demikian, jawaban yang benar adalah D. Passing atas.

Baca Juga :  Tirtana is the youngest in her family. She is fourteen years old. She has long, straight hair, bright eyes, and a friendly smile. Sometimes she is rather naughty at home, but she usually does what she is asked to do. Tirtana is interested in sports very much, and at school, she plays tennis and basketball. She is the best tennis player in our family.