Negara Indonesia akan berdiri tegak apabila seluruh rakyat bersatu tanpa memandang perbedaan ,nilai nilai Pancasila

negara Indonesia akan berdiri tegak apabila seluruh rakyat bersatu tanpa memandang perbedaan ,nilai nilai Pancasila

Jawaban yang tepat adalah rakyat indonesia akan berdiri tegak apabila seluruh rakyat bersatu tanpa memandang berbagai perbedaan suku,agama, budaya dan ras yg kita miliki di setiap daerah yang berbeda-beda.

Indonesia adalah negara yang luas dan memiliki keanekaragaman yang beragam, mulai dari bahasa, suku, budaya, ras, agama, sosial, dan lainnya. Perbedaan ini harus di sikapi dengan bijak oleh masyarakat, agar persatuan dan kesatuan bangsa tetap terjaga. Untuk mengatasi perbedaan tersebut, masyarakat diharapkan memiliki sikap toleransi, saling menghargai dan menghormati, tidak memandang rendah suatu daerah, menghargai keputusan setiap orang, dan lainnya. Sikap persatuan dan kesatuan bangsa ini dilakukan untuk mencapai tujuan bangsa yaitu menciptakan kerukunan, kedamaian dan keharmonisan dalam bersosialisasi. Perbedaan juga di simbol dengan Bhinneka Tunggal Ika yang memiliki arti walau berbeda-beda tetapi tetap satu, walaupun masyarakat berbeda latar belakang tapi memiliki tujuan yang sama untuk perubahan Indonesia menjadi lebih baik. Apabila perbedaan tidak di sikapi dengan bijak maka yang terkena dampak adalah keutuhan bangsa, sehingga terjadi perpecahan yang dapat menimbulkan konflik antar daerah.

Jadi, rakyat indonesia akan berdiri tegak apabila seluruh rakyat bersatu tanpa memandang berbagai perbedaan suku,agama, budaya dan ras yg kita miliki di setiap daerah yang berbeda-beda.

Baca Juga :  What is the relationship between Ani and Surya?