Mengapa tidak mungkin barang yang harganya murah , jumlah barangnya banyak

mengapa tidak mungkin barang yang harganya murah , jumlah barangnya banyak

Jawabannya karena akan diserbu oleh konsumen.

Pembahasan:
Pada hukum penawaran, ketika harga barang mahal, jumlah barang yang ditawarkan meningkat. Sebaliknya, ketika harga murah, jumlah barang yang ditawarkan menurun atau lebih sedikit. Tidak mungkin barang yang harganya murah, jumlah barangnya banyak, dikarenakan barang yang ditawarkan produsen menurun dan akan diserbu oleh konsumen, yang menyebabkan pada akhirnya barang menjadi langka.

Sebaliknya, tidak mungkin ketika harga mahal, jumlah barang yang dijual sedikit. Karena sesuai hukum penawaran, ketika harga mahal, maka produsen akan meningkatkan jumlah barang yang ditawarkannya.

Jadi, jawabannya adalah karena akan diserbu oleh konsumen.

Semoga membantu!

Baca Juga :  Cermati teks berikut. Daun semanggi adalah jenis daun paku air yang sering ditemukan di daerah persawahan dan atau tepi sungai serta kawasan yang lembap dengan ciri khas yang dimilikinya. Ciri khas dari daun ini adalah bentuknya yang seperti payung dengan daun yang berjumlah empat pada setiap tangkainya. Daun semanggi sering digunakan untuk bahan pecel yang khas dari daerah Surajaya dan jenis makanan lainnya. rasanya yang segar membuat daun ini disukai oleh banyak orang. Ide pokok teks tersebut adalah ....