Are Tina’s parents at home atthe moment?

Tina : Hi, Lina. How are you today?
Lina : Hi, Tina. I don’t feel too well today, but I have to go to the Internet cafe to find materials for my English assignment.
Tina : You don’t have to go to the Internet cafe only to browse the Internet, you can use my computer at home. There’s nobody home at the moment, you can accompany me until my parents come home.
Lina: That will be fine. Thanks so much, Tina.

Are Tina’s parents at home atthe moment?

Jawabannya adalah “Tina’s parents were not at home at the time.” (Orang tua Tina tidak ada di rumah saat itu.)

Soal ini bertanya apakah orang tua Tina ada di rumah saat itu.

Untuk menjawab soal ini kita harus mencari kata kunci dari teks bacaan menggunakan teknik scanning.

Kata kunci dari teks bacaan terdapat pada kalimat Tina “You don’t have to go to the Internet cafe only to browse the Internet, you can use my computer at home. There’s nobody home at the moment, you can accompany me until my parents come home.” yang artinya “Kamu tidak perlu pergi ke warung internet hanya untuk browsing internet, Kamu bisa menggunakan komputerku di rumah. Tidak ada orang di rumah saat ini, kamu bisa menemaniku sampai orang tuaku pulang.”

Berdasarkan kata kunci dari teks dialog dapat kita ketahui bahwa orang tua Tina sedang tidak berada di rumah pada saat itu, jadi Lina bisa menggunakan komputer milik Tina.

Jadi, jawaban yang paling tepat adalah “Tina’s parents were not at home at the time.” (Orang tua Tina tidak ada di rumah saat itu.)

Baca Juga :  Di antara jawaban tersebut 5 soal yang dijawab ternyata salah. Nilai Bilal adalah....

Semoga membantu, happy learning!