lnformasi pada selembar kertas yang terbagi menjadi beberapa halaman disebut …

lnformasi pada selembar kertas yang terbagi menjadi beberapa halaman disebut …
a. reklame
b. poster
c. brosur
d. baliho

Jawabannya adalah C. Brosur.

Teks iklan merupakan sebuah teks yang mendorong dan membujuk khalayak agar tertarik pada barang dan jasa yang ditawarkan. Iklan juga dapat diartikan sebagai pemberitahuan kepada khalayak mengenai suatu barang atau jasa. Iklan dapat dimuat melalui media cetak (tabloid, brosur, surat kabar, majalah), media elektronik suara (radio), media elektronik suara dan gambar (televisi), dan media internet. Iklan yang disajikan secara tertulis melalui surat kabar, majalah, selebaran kertas disebut iklan media cetak, sedangkan iklan yang disajikan melalui suara di radio atau pada saat jeda penayangan program televisi yang disertai suara dan gambar termasuk jenis iklan media elektronik.

Dengan demikian, brosur adalah media iklan cetak yang memuat informasi tentang suatu produk ataupun jasa dalam bentuk selebaran kertas yang terbagi menjadi beberapa halaman.

Semoga membantu 🙂

Baca Juga :  Pesawat berada di ketingian 20.000 m. suhu diluar pesawat 15°C di bawah nol. ketika pesawat turun 500 m suhu udara di luar pesawat naik 0,5°C. pesawat tersebut turun hingga ketinggian 12.000 m. perhatikan pernyataan berikut!