Breaking News

Teks deskripsi dapat diwujudkan dalam bentuk ____ dan ____​

Teks deskripsi dapat diwujudkan dalam bentuk ____ dan ____​

Teks deskripsi ialah suatu teks yang menjelaskan serta menciri cirikan suatu objek secara rinci. Ditinjau dari bentuknya, teks deskripsi dibedakan menjadi dua kategori, yaitu teks deskripsi yang berdiri sendiri sebagai teks dan teks deskripsi yang menjadi bagian teks lain (cerpen, novel, lagu, iklan.)

 

Pembahasan

Teks deskripsi ialah suatu teks yang menjelaskan serta menciri cirikan suatu objek secara rinci. Objek yang di deskripsikan dapat berupa makhluk hidup, suasana, dan tempat. Teks deskripsi bertujuan untuk menjelaskan suatu objek agar sang pembaca dapat membayangkan suatu objek tersebut secara jelas.

 

Teks deskripsi yang saya cantumkan di jawaban ialah contoh dari teks deskripsi tentang tumbuhan yang dimana ia menjelaskan bahwasanya ia melihat suatu tumbuhan yang berbatang tebal dan berduri serta memiliki beberapa bunga berwarna merah.

 

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut di Google News

ilmuantekno.com

Baca Juga :  Diagram dibawah ini menunjukkan olah raga yang digemari siswa dalam satu kelas. Jika siswa yang gemar olah raga lari sebanyak 6 orang, maka jumlah seluruh siswa adalah ...