Penyebab banyaknya masalah sosial yang terdapat dalam kehidupan masyarakat perkotaan yakni karena tekanan pekerjaan yang menumpuk sehingga jadi luapan emosi.Ini adalah salah satu penyebab masalah sosial yang di sebabkan faktor

penyebab banyaknya masalah sosial yang terdapat dalam kehidupan masyarakat perkotaan yakni karena tekanan pekerjaan yang menumpuk sehingga jadi luapan emosi.Ini adalah salah satu penyebab masalah sosial yang di sebabkan faktor

a.budaya
b.psikologis
c.ekonomi
d.biologis

Jawabannya adalah B. Psikologis.

Yuk, simak penjelasan berikut!

Menurut Soerjono Soekanto, masalah sosial merupakan suatu ketidaksesuaian antara unsur-unsur kebudayaan atau masyarakat yang membahayakan kehidupan kelompok sosial.

Masalah sosial timbul dari kekurangan-kekurangan dalam diri manusia atau kelompok sosial yang salah satunya bersumber pada faktor psikologis. Faktor psikologis tersebut seperti depresi, stress, gangguan jiwa, gila, tekanan batin, penyakit saraf (neurosis), bunuh diri, dan sebagainya.

Maka dari itu, penyebab masalah sosial yang terdapat dalam kehidupan masyarakat perkotaan disebabkan oleh faktor psikologis. Karena tekanan pekerjaan yang menumpuk, dapat menyebabkan luapan emosi.

Baca Juga :  Dalam pelemparan sebuah dadu tentukan Titik sampel dengan jumlah lebih dari 10.