Tahun berapa kedatangan bangsa inggris di indonesia

Tahun berapa kedatangan bangsa inggris di indonesia

Kedatangan inggris ke negara Indonesia, sebagaimana bangsa-bangsa eropa lainnya, didorong kondisi semakin sulitnya mendapatkan rempah-rempah. Rombongan inggris yang sampai ke banten di tahun 1602 dipimpin oleh Sir James Lancaster.

 

Maka jawaban yang paling tepat untuk pertanyaan diatas adalah rombongan inggris yang sampai ke banten di tahun 1602 dipimpin oleh Sir James Lancaster.

 

Pembahasan:

Kedatangan inggris ke negara Indonesia, sebagaimana bangsa-bangsa Eropa lainnya, didorong kondisi semakin sulitnya mendapatkan rempah-rempah.

Setelah jatuhnya konstatinopel (istanbul) ke tangan Kesultanan turki usmani pada era sultan Mehmed II, para pedagang eropa harus mencari jalan lain demi mendapatkan rempah-rempah.

Konstatinopel merupakan pusat perdagangan yang menyambungkan pedagang eropa dengan asia, termasuk buat urusan pembelian rempah-rempah.

Rombongan inggris yang sampai ke banten di tahun 1602 dipimpin oleh sir hames lancaster.

Selain itu, masih merujuk penjelasan Mhd. Nur, pelayaran rombongan sir james lancaster berhasil mendarat di pulau sumatera bagian utara aceh dan pulau penang pada tahun 1591. lancaster mendatangi aceh pada tahun 1602 untuk membeli lada dan rempah lainnya. Pada tahun yang sama, ia juga berhasil sampai ke banten.

 

 

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut di Google News

ilmuantekno.com

Baca Juga :  Jelaskan definisi litosfer