Apa yang dimaksud dengan budaya? Apa yabg dimaksud cagar budaya?

Apa yang dimaksud dengan budaya?
Apa yabg dimaksud cagar budaya?

Jawaban yang tepat adalah budaya adalah sesuatu yang sudah menjadi kebiasaan yang sukar diubah dalam suatu kelompok. Cagar budaya adalah benda atau alam atau buatan manusia,bergerak atai tidal bergerak,berupa satuan atau kelompok atau sisa-sisanya berhubungan erat dengan kebudayaan.

Budaya adalah sesuatu yang sudah menjadi kebiasaan yang sukar diubah dalam suatu kelompok. Sedangkan cagar budaya adalah benda atau alam atau buatan manusia,bergerak atau tidak bergerak, berupa kesatuan atau kelompok, atau sisa-sisanya yang memiliki hubungan erat dengan kebudayaan dan sejarah perkembangan manusia. Cagar budaya dapat merupakan hasil dari adanya kebudayaan. Misalnya,candi Borobudur merupakan cagar budaya kerajaan Hindu-Budha.

Jadi,jawaban yang tepat adalah budaya adalah sesuatu uang sudah menjadi kebiasaan dan sukar diubah. Cagar budaya adalah benda atau alam atau buatan manusia,bergerak atau tidak bergerak dan berupa satuan atau kelompok atau sisa-sisanya yang memiliki hubungan erat dengan kebudayaan.

Baca Juga :  Sebuah sepeda mempunyai massa 58 kg bergerak dengan percepatan 10,5 m/s² hitung gaya yg di timbulkan oleh sepeda tersebut​