Sebagai seorang wanita karier yang cukup padat kegiatannya Bu Hamidah memanfaatkan layanan go food untuk memenuhi kebutuhan gizi keluarganya tindakan Bu Hamidah merupakan bentuk pemanfaatan IPTEK dalam bidang….

sebagai seorang wanita karier yang cukup padat kegiatannya Bu Hamidah memanfaatkan layanan go food untuk memenuhi kebutuhan gizi keluarganya tindakan Bu Hamidah merupakan bentuk pemanfaatan IPTEK dalam bidang….
a. kesehatan
b. distribusi
c. konsumsi
d. produksi

Jawabannya adalah C.

Konsumsi adalah upaya yang dilakukan oleh seseorang untuk mengurangi atau bahkan menghabiskan barang dan jasa dengan tujuan memenuhi kebutuhan sekaligus kepuasan mereka. Konsumen adalah sebutan untuk pelaku konsumsi.

Dalam ilustrasi tersebut, Bu Hamidah menggunakan IPTEK untuk mencari barang guna pemenuhan gizi, sehingga dapat diartikan sebagai konsumsi.

Jadi, jawabannya C ya.

Baca Juga :  Seorang pedagang membeli sekardus sabun untuk persediaan di tokonya. Setiap sabun dikemas dalam bungkus berbentuk balok kecil. Di dalam kardus, sabun-sabun itu disusun dengan panjang 6 bungkus, lebar 5 bungkus, dan tinggi 8 bungkus. Banyaknya sabun di dalam kardus tersebut adalah ... bungkus.