Terjadi sekitar wilayah konvergensi antar tropikterjadi karena udara bergerak secara vertikalterjadi pada setiap harijenis hujan sesuai karakteristik tersebut adalah

terjadi sekitar wilayah konvergensi antar tropikterjadi karena udara bergerak secara vertikalterjadi pada setiap harijenis hujan sesuai karakteristik tersebut adalah

Jawaban benar mengenai karakteristik hujan yang terjadi di sekitar wilayah konvergensi antar tropik karena udara yang bergerak secara vertikal adalah hujan zenital.

Hujan adalah turunnya titik-titik air atau es yang terjadi karena proses penguapan air (evaporasi dan transpirasi) yang terkondensasi di atmosfer. Salah satu jenis hujan adalah hujan zenital. Hujan zenital adalah jenis hujan yang turun karena adanya pengaruh wilayah konvergensi antar tropik yang terjadi karena pergerakan udara secara vertikal dan terjadi pada setiap hari.

Jadi, dapat disimpulkan bahwa karakteristik hujan yang terjadi di sekitar wilayah konvergensi antar tropik karena udara yang bergerak secara vertikal adalah hujan zenital.

Baca Juga :  Peradaban Mesopotamia dibangun oleh bangsa.....

Leave a Reply

Your email address will not be published.