Tuliskan 3 contoh serat hewan dan produk kerajinannya !

Tuliskan 3 contoh serat hewan dan produk kerajinannya !

Jawaban atas pertanyaan tersebut adalah serat bulu domba yaitu benang wol biasanya digunakan untuk membuat jaket, serat kulit sapi biasanya di gunakan sebagai bahan pembuatan alat musik seperti bedug, tas, sepatu atau hiasan dinding, dan serat kepompong ulat sutra biasanya digunakan untuk membuat pakaian.

Berikut ini penjelasannya:

Serat adalah bahan baku pembuatan benang atau kain. Serat dibagi menjadi dua yaitu serat alami dan serat buatan serat alami adalah serat yang dihasilkan dari alam bisa dari hewan dan tumbuhan conrihnya ada kapuk, kapas, sutra, wol dan goni. Serat buatan adalah serat yang terbuat dari bahan buatan contohnya seperti nilon, dakron dan poliester.

Dengan demikian jawaban yang tepat adalah serat bulu domba yaitu benang wol biasanya digunakan untuk membuat jaket, serat kulit sapi biasanya di gunakan sebagai bahan pembuatan alat musik seperti bedug, tas, sepatu atau hiasan dinding, dan serat kepompong ulat sutra biasanya digunakan untuk membuat pakaian.

Baca Juga :  Alam semesta dengan segala isinya, semuanya tercipta dan ada dengan keteraturan serta keseimbangan. Fenomena alam tersebut adalah merupakan bukti bahwa Allah memiliki sifat…. A. wujud B. kalam C. bashar D. sama’​