Breaking News

Mengapa rusia dan amerika serikat menjadi salah satu negara pemicu konflik di dunia

Mengapa rusia dan amerika serikat menjadi salah satu negara pemicu konflik di dunia

Karena Amerika Serikat dan Rusia bersekutu dalam Perang Dunia 1 dan 2, setelah itu bersaing dalam Perang Dingin.

Untuk lebih jelasnya, yuk pahami penjelasan berikut.

Penyebab Amerika Serikat dan Rusia menjadi salah satu negara pemicu konflik di dunia karena mereka adalah negara yang bersekutu dalam Perang Dunia 1 dan 2 bersama negara-negara lainnya seperti Inggris, Prancis, dll. Dalam perang dunia 1 dan 2, walaupun pihak yang terlibat hanya beberapa negara saja yang memiliki kepentingan, namun negara-negara tersebut memiliki pengaruh yang sangat besar pada negara lainnya. Sehingga perseteruan antara Jerman dkk serta Inggris dkk ( termasuk As dan Rusia) menimbulkan konflik diberbagai belahan dunia, baik selama perang berlangsung atau pun setelah perang selesai.

Setelah Perang Dunia selesai AS dan Rusia yang tadinya berkawan berbalik arah dan melakukan persaingan, yaitu puncaknya mereka bersaing dalam Perang Dingin. Pada masa ini, konflik masih berlanjut dan malah menimbulkan konflik-konflik lainnya. Banyak wilayah atau kawasan yang terpisah dalam konsentrasi kekuatan AS dan Soviet. Dimana di wilayah tersebut terjadi perang, persaingan dll, dalam berbagai aspek kehidupan.

Dengan demikian, penyebab Amerika Serikat dan Rusia menjadi salah satu negara pemicu konflik di dunia karena mereka adalah negara yang bersekutu dalam Perang Dunia 1 dan 2, setelah itu bersaing dalam Perang Dingin.

Baca Juga :  Pada saat tertentu konflik antarpihak dapat menimbulkan integrasi sosial dalam kehidupan masyarakat. alasan berikut yang mendukung pernyataan tersebut adalah ....*