Hubungan antara sistem peredaran darah dengan sistem pernapasan terjadi keberlanjutan sistem organ dalam tubuh salah satu organ tersebut adalah….

Hubungan antara sistem peredaran darah dengan sistem pernapasan terjadi keberlanjutan sistem organ dalam tubuh salah satu organ tersebut adalah….
A.paru paru
B.usus
C.lambung
D.hati

Jawaban yang tepat adalah opsi A.

Mari kita bahas yuk!

Sistem peredaran darah adalah suatu sistem organ yang fungsinya memindahkan zat ke sel dan dari sel melalui darah. Darah yang mengandung oksigen akan dialirkan menuju jantung dan dari jantung akan diedarkan oleh pembuluh darah keseluruh tubuh lalu darah yang mengandung karbon dioksida akan kembali ke jantung untuk di bawa lagi ke paru-paru untuk ditukar menjadi yang mengandung oksigen. Karbon dioksida yang telah dibawa ke paru-paru yang berasal dari jantung akan dikeluarkan oleh tubuh melalui sistem pernapasan.

Sistem pernapasan adalah sekumpulan jaringan organ yang membantu tubuh bernapas. Sistem pernapasan membantu tubuh menyerap oksigen dari udara dan membuang gas sisa seperti karbondioksida dari darah.

Jadi, hubungan antara sistem peredaran darah dengan sistem pernapasan yaitu ada pada paru-paru. Paru-paru akan mendapat oksigen dari menghirup udara yang dilakukan oleh sistem pernapasan, lalu darah dari jantung yang mengandung karbon dioksida akan ditukar di paru-paru menjadi yang mengandung oksigen dan akan kembali ke jantung untuk di edarkan ke seluruh tubuh.

Semoga menjawab ya 🙂

Baca Juga :  Jarak rumah Alifah ke sekolah 720 meter. Alifah mengendarai sepeda selama 36 menit. Alifah mengendarai sepeda ke sekolah dengan kecepatan