Buat lah teks eksposisi dari judul dan teks untuk masalah strukturnya gausah JUDUL DAN TEKS! semoga bisa dimengerti. Terimakasih

Buat lah teks eksposisi dari judul dan teks
untuk masalah strukturnya gausah
JUDUL DAN TEKS!
semoga bisa dimengerti. Terimakasih

Jawaban:

 

 

DAMPAK NEGATIF NARKOBA TERHADAP REMAJA

 

Narkoba merupakan suatu yang tidak asing lagi untuk kita. Narkoba adalah singkatan dari narkotika, psikotropika, dan obat terlarang. Sedangkan NAPZA merupakan narkotika, psikotropika, dan zat adiktif.

 

Narkoba membuat penggunanya menjadi kecanduan sehingga banyak orang yang tidak bisa lepas dari obat ini, selain merasa candu masih banyak lagi hal-hal yang disebabkan oleh narkoba sendiri.

 

Argumentasi:

 

Narkoba sudah banyak meracuni masyarakat Indonesia terutama dikalangan anak muda, bukan hanya anak muda saja bahkan anak-anak, remaja, orang tua banyak yang menggunakan narkoba.

 

 

Awalnya hanya sekedar mencoba dan akhirnya menjadi ketagihan bahkan sampai menjadi pengedar. Di Indonesia penyebaran narkoba meningkat dengan cepat hal ini dikarenakan pergaulan yang salah, kurangnya perhatian dari orang tua, faktor lingkungan, dan kurangnya pengetahuan agama.

 

Sepatutnya kita sudah tau bagaimana bahayanya narkoba bagi diri kita sendiri, berikut bahaya narkoba bagi diri kita, yaitu: Menurunnya tingkat kesadaran, kematian, dehidrasi, dijauhkan dari teman, merusak kehidupan sosial, kurang konsentrasi dsb.

 

Pencegahan narkoba bisa kita lakukan dengan langkah yang tepat, seperti: Menjaga pergaulan, pilihlah teman yang menuntun kita pada kebaikan, hindari lingkungan yang buruk, memberi perhatian pada anak, belajar pengetahuan agama dengan baik.

 

 

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut di Google News

ilmuantekno.com

Baca Juga :  Ke dalam dasar makanan buatan untuk jamur Penicillium selain zat-zat anorganik juga ditambahkan zat organik. Zat organik ditambahkan karena Penicillium adalah jamur yang bersifat ....