Sekelompok anakan yang secara genetis identik dan merupakan hasil reproduksi aseksual disebut

Sekelompok anakan yang secara genetis identik dan merupakan hasil reproduksi aseksual disebut

Genetika (diperkenalkan dari bahasa Latin dan Belanda: Genetica; dari bahasa Yunani: genno, yang berarti “melahirkan”) adalah cabang biologi yang mempelajari pewarisan gen pada organisme dan suborganisme. Sekelompok keturunan identik secara genetik yang merupakan hasil reproduksi aseksual disebut klon.

Pembahasan

Genetika (diperkenalkan dari bahasa Latin dan Belanda: Genetica; dari bahasa Yunani: genno, yang berarti “melahirkan”) adalah cabang biologi yang mempelajari pewarisan gen pada organisme dan suborganisme. Singkatnya, genetika juga dapat dikatakan sebagai ilmu tentang gen dan semua aspeknya. Istilah “genetika” diperkenalkan oleh William Bateson dalam surat pribadinya kepada Adam Chadwick, dan digunakan pada Kongres Genetika Internasional Ketiga pada tahun 1906. Dalam hal genetika, DNA memainkan peran yang sangat penting. DNA adalah materi genetik dasar yang mengontrol sifat-sifat organisme hidup, diekspresikan dalam bentuk polipeptida, tetapi tidak hanya protein (kadang-kadang dinyatakan sebagai RNA, yang menunjukkan reaksi katalitik seperti SNRP) .

 

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut di Google News

ilmuantekno.com

Baca Juga :  Ibu Maria membuat 3 jenis Roti yaitu roti A, roti B dan roti C. Roti A membutuhkan 2/3 kg tepung terigu, Roti B membutuhkan 1/4 tepung terigu dan roti C membutuhkan 1/2 tepung terigu. Jika ibu Maria memiliki persediaan tepung sebanyak 1 1/2, apakahmencukupi? Jelaskan.