Flora dan fauna yang ada di hutan buru komara, hutan buru landusa tomata, dan hutan buru pulau moyo minimal 3

Flora dan fauna yang ada di hutan buru komara, hutan buru landusa tomata, dan hutan buru pulau moyo minimal 3

  1. Flora dan fauna di Taman Buru Landusa Tomata: Kayu besi (Intsia bijuga), Sengon (Leucanea lucocephala), Bellingin (Ficus sp.), Jabong (Anthocephalus cadamba), Ulu (Elmerillia ovalis), Binuan (Octomeles sumatrana), Macaranga sp., Trema orientalis. Rusa (Cervus timorensis), babi hutan (Sus sp.), anoa (Bubaluspressioncornis), babirusa (Babyrousa babirussa), couscous (Phalanger ursinus), biawak (Varanus salvator), ular padi (Phyton morulsu). Anthocephalus macrophyllus, Sterkulia foetida B Barringtonia racemosa, Duabanga aluccona.
  2. Flora dan fauna di Hutan Buru Komara: Pipi, Prapaskah, Prapaskah, Bitty, Kemiri, Beringin. Keadaan tutupan hutan sekitar 70% vegetasi, 40% vegetasi hutan, dan 30% semak dan rerumputan. Sisanya ditutupi dengan batuan vulkanik hitam. Rusa yang dilindungi secara hukum (Cervus timorensis), menurut masyarakat setempat, selama musim kemarau beberapa rusa (2-5 individu) dapat ditemukan di semak-semak, padang rumput dan anak sungai pantai untuk mencari makanan dan air masih umum. Jenis satwa lainnya adalah kera hitam (Macaca maura), burung enggang (Penelopides exharnatus), biawak (Varanus salvator), dan ayam hutan (Gallus gallus).
  3. Flora dan fauna Hutan buru Moyo: Rusa timor, sapi liar dan babi hutan. Sebaliknya, berbagai jenis burung yang tergolong langka dan dilindungi secara hukum, seperti kakatua, burung gosong, koakiau, dan sumbawabeo, tidak boleh diburu.

Pembahasan

Flora adalah tumbuhan. Secara umum flora adalah segala macam tumbuhan atau tumbuhan yang ada di dunia. Flora memiliki spesies yang sangat banyak dan beragam. Bahkan, jumlahnya tidak dapat diprediksi. Berbagai tumbuhan dan hewan tersebar di seluruh bumi. di darat atau di laut. Fauna hanyalah hewan. Pengertian umum adalah semua jenis hewan yang hidup di dunia. Kata fauna berasal dari bahasa latin. Itu adalah kata yang berarti binatang. Dalam mitologi Romawi, Fauna dapat diartikan sebagai saudara perempuan dari Faunus. Artinya hutan dan bumi adalah satu hati nurani.

Baca Juga :  Di ketahui f (4-3x)=6x+5. tentukan nilai f(8)+f(-4)

 

 

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut di Google News

ilmuantekno.com