Tuliskan ringkasan novel sang pangeran pati

Tuliskan ringkasan novel sang pangeran pati

Ringkasan dari novel yang berjudul “Sang Pangeran Pati

Suryo Baskoro adalah seorang jurnalis yang bekerja di perusahaan koran Cahaya Kita sebagai wakil direktur. Parasnya yang tampan, pintar, supel, kaya dan sopan membuat banyak hati para wanita yang luluh. Suryo disebut sebagai Pangeran Pati karena setiap tugas yang diberikan kepadanya akan selesai dengan rapi tanpa ada cela sedikitpun. Disisi lain Suryo tidak pernah mengeluh dan dengan senang hati menjalankan segala tugas yang diberikan. Disaat sudah berjaya, Suryo melakukan kejahatan kode etik jurnalistik dengan membolak-balikkan berita yang ada. Puncaknya dia diculik oleh anak buah salah satu calon gubernur dan disiksa. Surti yang merupakan pasangannya berusaha membantu Suryo untuk melarikan diri dan berhasil. Mereka akhirnya tinggal bersama di Amerika dan hidup bahagia selamanya.

 

 

Pembahasan

Novel merupakan salah satu karya sastra dalam bentuk tulisan yang mengandung kisah atau cerita dengan beberapa bab di dalamnya. Di dalam sebuah novel terdapat konflik dan penyelesaian masalah yang dijelaskan secara terperinci, sehingga para pembaca akan merasakan apa yang dirasakan oleh tokoh utama. Pada novel Sang Pangeran Pati yang dibuat oleh Fitri Gunawanmenceritakan lika-liku Suryo menjadi seorang jurnalis. Dia harus menghadapi konflik baik secara internal maupun eksternal perusahaan. Hingga dia harus berjuang mempertahankan nyawa akibat resiko kerja yang diterimanya.

 

 

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut di Google News

ilmuantekno.com

Baca Juga :  4. Jenis paruh yang dimiliki oleh burung elang adalah.... A. runcing dan kuat B.tajam dan pendek C. pendek dan melengkung D.melengkung dan panjang​