Jelaskan apa yang terjadi pada ketiga hamba dalam perikop Matius 25 ayat 14-30​

Jelaskan apa yang terjadi pada ketiga hamba dalam perikop Matius 25 ayat 14-30​

Jawaban:

Hamba yang mendapatkan pemberian satu talenta menyembunyikan talentanya dalam tanah, untuk kemudian dikembalikan kepada sang Tuan saat ia kembali. Ia tidak mengelolanya sebagaimana yang dilakukan hamba yang menerima lima dan dua talenta. Apa alasannya? Ia takut. Bagaimana pendapat sang Tuan atas tindakannya? Marah, karena sang Tuan berharap hambanya mengelolanya dengan tanggung jawab.

 

Semua yang ada pada kita merupakan talenta, pemberian Tuhan. Menerimanya berarti memiliki tanggung jawab “mengelola” supaya membuahkan hasil bagi kemuliaan Tuhan. Ini tidak selalu berupa materi. Talenta dipercayakan supaya kita dapat berkarya. Jelas, kita harus mau berjerih lelah bagi Tuhan karenanya. Menanggapi talenta dengan sikap takut dan ragu hanya menunjukkan bahwa kita hamba yang meremehkan pemberian sang Tuan. Lagipula bukankah seorang penakut tidak layak bagi kerajaan Allah?

 

 

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut di Google News

ilmuantekno.com

Baca Juga :  Pada meski redoks :MnO2 + 2 H2SO4 + 2 NaI → MnSO4 + Na2SO4 + 2 H2O +I2 , spesi yang berperan sebagai reduktor dan hasil oksidasinya berturut-turut adalah....