Apa perbedaan lemah, letih, lesu, lunglai, lemas??

Apa perbedaan lemah, letih, lesu, lunglai, lemas??

Perbedaan yang dialami pada kondisi tubuh seseorang:

  • Lemah adalah kondisi seseorang yang tidak memiliki kekuatan atau tenaga.
  • Letih adalah kondisi seseorang yang tidak bertenaga setelah melakukan pekerjaan yang keras dan berat.
  • Lesu adalah kondisi seseorang yang tidak bersemangat.
  • Lunglai adalah kondisi seseorang yang lemah, biasanya ditandai pada bagian tulang yang tidak dapat menopang tubuh.
  • Lemas merupakan kondisi seseorang yang seperti tidak bertenaga karena tingkah laku dan gerak-geriknya yang lemah lembut.

 

 

Pembahasan

Manusia memiliki kondisi tubuh yang sesuai dengan sistem kerja di tubuhnya. Kondisi tubuh yang tidak bertenaga dapat disebabkan oleh beberapa faktor seperti kelelahan karena aktivitas yang berat. Penyakit yang diderita juga akan menyebabkan kondisi tubuh semakin lemah. Semakin berat dan kronis penyakit yang diderita, maka semakin lemah tubuh dalam menjalankan aktivitas. Hal ini dikarenakan antibodi dalam tubuh yang sudah habis. Dan sistem metabolisme yang tidak dapat berjalan sempurna. Seseorang yang belum makan atau kelaparan juga memiliki resiko kondisi lemah karena tidak adanya asupan gizi. Di mana gizi berperan penting dalam menjaga kebugaran serta kesehatan tubuh.

 

 

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut di Google News

ilmuantekno.com

Baca Juga :  Dua buah bola masing-masing mempunyai massa 60 kg berada diatas sebuah perahu yang bermassa 140 kg bila perahu bergerak dengan kecepatan 10 meter per sekon maka momentum yang dimiliki oleh sistem adalah