Jelaskan yang dimaksud dengan sikap bekerja sama, disiplin, kreatif, dan inovatif dalam membuat suatu karya kerajinan!​.

Jelaskan yang dimaksud dengan sikap bekerja sama, disiplin, kreatif, dan inovatif dalam membuat suatu karya kerajinan!​.

Kerajinan Tangan adalah salah satu kegiatan untuk  menciptakan suatu produk atau barang dari tangan dan memiliki fungsi pakai atau keindahan sehingga memiliki nilai jual lagi.

 

Yang dimaksud dengan sikap bekerja sama, disiplin, kreatif, dan inovatif dalam membuat suatu karya kerajinan yaitu :

  • Kreasi merupakan suatu bentuk dari seni, dimana diperlukan tindakan untuk membuat sesuatu yang bisa menjadi berguna atau menarik untuk dilihat.
  • Disiplin merupakan perasaan taat dan patuh terhadap nilai-nilai yang dipercaya merupakan tanggung jawabnya. Pendisiplinan adalah usaha usaha untuk menanamkan nilai ataupun pemaksaan agar subjek memiliki kemampuan untuk menaati sebuah peraturan.
  • Reka baru atau inovasi dapat diartikan sebagai proses dan/atau hasil pengembangan pemanfaatan/mobilisasi pengetahuan, keterampilan dan pengalaman untuk menciptakan atau memperbaiki produk, proses, dan/atau sistem yang baru, yang memberikan nilai yang berarti atau secara signifikan.

 

Pembahasan

Kerajinan adalah suatu hal yang berkaitan dengan buatan dari tangan atau kegiatan yang berkaitan dengan suatu barang yang dihasilkan melalui keterampilan tangan kita (kerajinan tangan). Kerajinan yang dibuat ini pada umumnya terbuat dari berbagai bahan. Hasil dari kerajinan ini dapat berupa  hiasan atau benda seni maupun barang pakai. Lalu Kerajinan tangan adalah kerajinan yang menggunakan keterampilan tangan sendiri yaitu sesuatu yang dibuat dari hasil tangan sendiri tanpa adanya alat bantuan. Kerajinan biasanya dibuat sebagai dekorasi dan untuk  melatih kreatifitas indivindu.

 

 

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut di Google News

ilmuantekno.com

Baca Juga :  Bentuk perhatian yang diberikan pemerintah pada pulau fanildo