– Jelaskan pengertian komponen listrik berikut: 1. Sakelar 2. Steker (tusuk kontak) 3. Stop kontak 4. Sakering 5. Urting 6. McB 7. Bargainser

– Jelaskan pengertian komponen listrik berikut: 1. Sakelar 2. Steker (tusuk kontak) 3. Stop kontak 4. Sakering 5. Urting 6. McB 7. Bargainser

- Jelaskan pengertian komponen listrik berikut: 1. Sakelar 2. Steker (tusuk kontak) 3. Stop kontak 4. Sakering 5. Urting 6. McB 7. Bargainser

Jawaban:

1. Sakelar yaitu sebuah perangkat yang digunakan untuk memutuskan jaringan listrik, atau untuk menghubungkannya kembali.

2. Steker yaitu alat penghubung antara pencatu daya arus bolak-balik (AC) dengan peralatan listrik.

3. Stop Kontak yaitu komponen instalasi listrik yang memiliki fungsi mendistribuskan energi listrik dari instalasi rumah ke beban.

4. Sekering yaitu alat yang digunakan sebagai pengaman dalam suatu rangkaian listrik apabila terjadi kelebihan muatan listrik atau suatu hubungan arus pendek.

5. Routing yaitu proses pengiriman data dari satu host dalam satu network ke host dalam network yang lain melalui suatu router.

6. McB yaitu Miniatur Circuit Breaker merupakan komponen dalam instalasi listrik rumah tinggal yang memiliki peran sangat penting. Komponen ini berfungsi sebagai sistem proteksi dalam instalasi listrik bila terjadi beban lebih dan hubungan singkat arus listrik.

7. Bargainser yaitu alat yang berfungsi sebagai pembatas daya listrik yang masuk ke rumah tinggal, sekaligus juga berfungsi sebagai pengukur jumlah daya listrik yang digunakan rumah tinggal tersebut (dalam kWh).

 

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut di Google News

ilmuantekno.com

Baca Juga :  Kerjakan operasi campuran bilangan bulat berikut dengan teliti! −12×8+72:(−6)=…