Tindakan korupsi adalah perilaku menyimpang yang bersifat struktural, merupakan bentuk penyimpangan

tindakan korupsi adalah perilaku menyimpang yang bersifat struktural, merupakan bentuk penyimpangan
A. kelompok
B. negatif
C. positif
D. sekunder
E. primer

Jawabannya adalah D. Sekunder

Yuk, simak penjelasannya!

Perilaku menyimpang adalah tindakan atau perbuatan yang melanggar nilai dan norma yang berlaku dalam suatu kelompok atau negara.

Berdasarkan bentuknya perilaku menyimpang dibedakan menjadi:
1. Penyimpangan Primer
Penyimpangan primer yaitu suatu perilaku seseorang yang menyimpang akan tetapi mempunyai sifat sementara. Penyimpangan sosial primer masih bisa diterima oleh masyarakat. Seseorang yang melakukan penyimpangan sosial primer biasanya tidak menyadari bahwa apa yang dia lakukan itu merupakan sebuah penyimpangan.

2. Penyimpangan Sekunder
Penyimpangan sekunder yaitu suatu perilaku seseorang yang menyimpang dan tidak bisa diterima oleh masyarakat setempat. Penyimpangan sekunder merupakan penyimpangan yang menuju ke tindakan kriminalitas sehingga masyarakat tidak menginginkan orang yang melakukan penyimpangan sekunder ini. Contohnya seperti tindakan korupsi.

Baca Juga :  Hingga 1 Juni 2021, Covid-19 telah menginfeksi 1,8 juta orang di Indonesia dan menyebabkan kematian 50,7 ribu orang. Dengan lonjakan kasus yang cukup tinggi di sejumlah daerah sejak pertengahan Juni 2021, pemerintah memperkuat kebijakan untuk mengurangi penyebaran Covid-19 yang satu di antaranya melalui pengurangan mobilitas dan interaksi masyarakat, khususnya di daerah-daerah dengan tingkat penularan yang tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.