Hormon yang merangsang kelenjar susu sehingga pada saat diperlukan siap berfungsi disebut . . . .

Hormon yang merangsang kelenjar susu sehingga pada saat diperlukan siap berfungsi disebut . . . .
a. oksitosin d. prolaktin
b. relaktin e. LH
c. estrogen

Jawaban yang benar adalah D. Prolaktin.

Mari simak penjelasna berikut untuk mengetahui alasannya.

Ada banyak hormon yang mempengaruhi kelenjar susu untuk menghasilkan ASI. Salah satunya adalah hormon prolaktin. Prolaktin adalah hormon yang diproduksi oleh kelenjar pituitari. Selain di kelenjar pituitari, tubuh juga memproduksi hormon ini di rahim, payudara, prostat, kulit, dan sel kekebalan tubuh.

Hormon prolaktin memiliki fungsi untuk mendorong produksi ASI, pertumbuhan payudara, serta membantu pengaturan siklus haid. Lebih lanjut, kadar hormon prolaktin dalam tubuh wanita akan meningkat selama masa kehamilan hingga menyusui, dan akan kembali normal setelah beberapa bulan menyusui.

Dengan demikian, jawaban yang benar adalah D. Prolaktin.

Baca Juga :  Pak Hasan tengah memeriksa catatan keuangannya. Ia kemudian teringat mengenai deadline pembayaran pajak. Untuk itu, dirinya segera menghitung dengan teliti. Pak Hasan merupakan kepala bagian mesin percetakan mendapatkan penghasilan Rp7.500.000 setiap bulannya. Ia mempunyai istri yang setiap harinya disibukkan dengan urusan rumah tangga. tiga anaknya masih bersekolah. setiap bulan la jg harus membayar iuran bps dan asuransi masing-masing sebesar Rp300.000 dan Rp150.000. berapa jumlah pph terutang pak hiasan perbulan...