Breaking News

1. penyediaan peta kawasan bencana. 2. pemantauan kondisi gunung api. 3. melakukan sosialisasi atau penyuluhan. tindakan tanggap bencana pada daerah gunung api yang aktif yang terdapat pada informasi tersebut dilakukan pada saat ….

1. penyediaan peta kawasan bencana.
2. pemantauan kondisi gunung api.
3. melakukan sosialisasi atau penyuluhan.
tindakan tanggap bencana pada daerah gunung api yang aktif yang terdapat pada informasi tersebut dilakukan pada saat ….

Jawaban yang benar adalah sebelum terjadi letusan.

Indonesia merupakan negara yang terletak pada rangkaian pegunungan muda sehingga terdapat banyak gunung berapi yang masih aktif. Agar bencana gunung meletus tidak menimbulkan banyak korban maka perlu dilakukan usaha – usaha pengenalan dan penanggulangan bencana, mulai dari tahap sebelum terjadi letusan, saat terjadi letusan, dan setelah terjadi letusan. Adapun yang dapat dilakukan sebelum terjadi letusan, antara lain:
1. Penyediaan peta kawasan bencana.
2. Pemantauan kondisi gunung api.
3. Melakukan sosialisasi atau penyuluhan.

Berdasarkan pemaparan diatas dapat disimpulkan bahwa tindakan tanggap bencana pada daerah gunung api yang aktif yang terdapat pada informasi di pertanyaan dilakukan pada saat sebelum terjadi letusan.

Baca Juga :  Buah Berat (kg) Harga Apel 2 Rp.37.000,- Durian 1 Rp.100.000,- Mangga 5 Rp.50.000,- Alpukat 4 Rp.70.000,- Anggur 2 Rp.45.000,- Dika ingin membeli 6 kg buah manga dan 2 kg buah alpukat. Berapakah biaya yang harus dikeluarkan oleh Dika?