Breaking News

Jelaskan perbedaan zat tunggal dan campuran !

Jelaskan perbedaan zat tunggal dan campuran !

Jawaban yang benar adalah zat tunggal adalah zat yang hanya terdiri dari satu jenis partikel dan memiliki struktur tetap sedangkan campuran adalah suatu materi yang terdiri dari dua zat atau lebih dan masih mempunyai sifat zat aslinya (asalnya).

Zat Tunggal adalah zat yang hanya terdiri dari satu jenis partikel dan memiliki struktur tetap atau konstan. Dalam ilmu sains, zat tunggal juga disebut sebagai zat murni.

Sedangkan Campuran merupakan suatu penggabungan antar dua zat atau lebih yang mana zat tersebut tidak bisa bersatu secara kimiawi karena zat-zat tersebut masih mempertahankan sifatnya dasarnya. Campuran unsur adalah campuran yang terdiri atas beberapa unsur yang berbeda atau lebih.

Dengan demikian, zat tunggal adalah zat yang hanya terdiri dari satu jenis partikel dan memiliki struktur tetap sedangkan campuran adalah suatu materi yang terdiri dari dua zat atau lebih dan masih mempunyai sifat zat aslinya (asalnya).

Baca Juga :  Di samping mengemban misi sebagai roda penggerak perekonomian di Indonesia, BUMN juga harus memberikan kontribusi pendapatan kepada negara. Namun dalam kenyataannya, banyak BUMN yang belum dapat bekerja secara efisien. Berikanlah penjelasan mengenai permasalahan BUMN ini , apa yang harus dilakukan untuk menciptakan BUMN yang memiliki kinerja yang membanggakan dan memiliki daya saing global.