Organisasi APEC pernah mengadakan konferensi atau pertemuan di Indonesia pada 1994 dan menghasilkan keputusan…

Organisasi APEC pernah mengadakan konferensi atau pertemuan di Indonesia pada 1994 dan menghasilkan keputusan…

Organisasi APEC pernah mengadakan konferensi atau pertemuan di Indonesia pada 1994 dan menghasilkan keputusan “Deklarasi Bogor”

Untuk lebih jelasnya, yuk pahami penjelasan berikut.

Forum Kerjasama Ekonomi negara-negara di kawasan Asia Pasifik (Asia Pacific Economic Cooperation-APEC) dibentuk pada tahun 1989 berdasarkan gagasan Perdana Menteri Australia, Bob Hawke. Tujuan forum ini selain untuk memperkuat pertumbuhan ekonomi kawasan juga mengembangkan dan memproyeksikan kepentingan-kepentingan kawasan dalam konteks multilateral. Setiap anggota, termasuk negara, disebut sebagai entitas ekonomi.

Organisasi APEC pernah mengadakan konferensi atau pertemuan di Indonesia pada 1994 dan menghasilkan keputusan “Deklarasi Bogor” yang bertujuan untuk menurunkan bea cuka hingga nol dan lima persen di lingkungan Asia Pasifik untuk negara maju paling lambat tahun 2010 dan untuk negara berkembang selambat-lambatnya tahun 2020.

Dengan demikian, Organisasi APEC pernah mengadakan konferensi atau pertemuan di Indonesia pada 1994 dan menghasilkan keputusan “Deklarasi Bogor”

Semoga membantu yaa :))

Baca Juga :  Daerah perkotaan biasanya menyediakan barang jadi yang dibutuhkan oleh masyarakat pedesaan seperti barang elektronik, pakaian, dan kebutuhan lainnya, sedangkan desa biasanya menyediakan bahan makanan pokok dan tenaga kerja. Faktor interaksi antarwilayah tersebut menurut Edward Ullman adalah ....