Breaking News

Lahirnya jenis pekerjaan baru seperti guru, administrasi dan pegawai pemerintah pada masa kolonial disebabkan oleh..

Lahirnya jenis pekerjaan baru seperti guru, administrasi dan pegawai pemerintah pada masa kolonial disebabkan oleh..

Jawabannya adalah kaum elit intelektual.

Berikut penjelasannya!

Secara definisi, kolonialisme adalah suatu bentuk penjajahan di mana suatu negara menguasai rakyat dan sumber daya negara lain tetapi masih tetap berhubungan dengan negara asal, istilah ini juga menunjuk kepada suatu himpunan keyakinan yang digunakan untuk melegitimasikan atau mempromosikan sistem ini, terutama kepercayaan bahwa moral dari pengkoloni lebih hebat ketimbang yang dikolonikan.

Belanda merupakan salah satu negara yang pernah menjajah Indonesia, di mana pada masa penjajahannya banyak memberikan dampak, Lahirnya jenis pekerjaan baru seperti guru, administrasi dan pegawai pemerintah pada masa kolonial disebabkan oleh kaum elit intelektual. . Elit tidak hanya ditentukan dari keturunan atau kepangkatan social tetapi juga berdasarkan dari tingkat pendidikan seseorang. Semakin tinggi tingkat pendidikan seseorang maka semakin elit. Semakin terdidik, semakin tinggi status dan pengaruhnya dalam masyarakat. Golongan elit yang mampu eksis dan terpandang tanpa ada hubungan kekerabatan dengan kerajaan atau dengan bangsawan.

Oleh karena itu jawaban yang benar adalah kaum elit intelektual.

Baca Juga :  Di dalam tubuh seseorang, pada pukul 09.00 WIB ditemukan bakteri Escherichia coil sebanyak 50. Banyak bakteri tersebut pada pukul 10.40 WIB adalah​