Negara- negara monarki( kerajaan), persepsi tentang ancaman lebih setitik beratkan pada ancaman

Negara- negara monarki( kerajaan), persepsi tentang ancaman lebih setitik beratkan pada ancaman

Negara- negara monarki( kerajaan), persepsi tentang ancaman lebih setitik beratkan pada ancaman bersifat absolut

Monarki berasal dari kata monarch yang berarti raja yang berkembang menjadi cara kerja negara. Sistem monarki berarti jenis kekuasaan politik di mana raja atau ratu sebagai pemegang kekuasaan dominan negara (kerajaan).
Menurut para pendukung monarki, mereka berpendapat jika kekuasaan yang dipegang oleh satu tangan lebih efektif untuk menciptakan suatu stabilitas di dalam proses pembuatan kebijakan.

Dalam suatu negara monarki, pihak yang relatif lebih berkuasa untuk menentukan jalannya pemerintahan adalah parlemen dengan perdana menteri sebagai kepala pemerintahannya.
Sistem monarki juga diterapkan di Arab Saudi. Negara ini menerapkan raja sebagai kepala negara sekaligus kepala pemerintahan. Kekuasaan raja tidak dibatasi secara konstitusional, tidak ada partai politik dan oposisi. Pola kekuasaan sistem monarki di Arab Saudi juga dikenal sebagai dinasti yaitu pewaris raja adalah keturunannya.

Jadi jawaban yang tepat adalah Negara- negara monarki( kerajaan), persepsi tentang ancaman lebih setitik beratkan pada ancaman bersifat absolut.

Baca Juga :  2. Tentukan nilai x yang memenuhi persamaan 2¹-2x = -100​