Jelaskan pengaruh peradaban Yunani Kuno bagi kehidupan masyarakat di masa kini!

Jelaskan pengaruh peradaban Yunani Kuno bagi kehidupan masyarakat di masa kini!

Pengaruh peradaban Yunani Kuno bagi kehidupan masyarakat di masa kini adalah gagasan Olimpiade kuno, konsep demokrasi dan senat, menciptakan dasar untuk pengetahuan modern seperti geometri, biologi, fisika.

Berikut penjelasannya ya.

Yunani merupakan salah satu peradaban tertua di dunia. Peradaban Yunani kuno berasal dari daerah Cycladic dan peradaban Minoan (2700 SM – 1500 SM), terdapat bukti dari peradaban minoan dikuburan yang ditemukan di Gua Franchthi di Argolid, Yunani pada sekitar 7250 SM. Sejarah peradaban yang sangat panjang sehingga para sejarahwan menggolongkannya menjadi dua periode yaitu periode klasik dan Helenistik Archaic.

Periode peradaban Yunani kuno menarik banyak perhatian karena peradaban Yunani telah banyak mempengaruhi aturan di dunia ini. Orang-orang Yunani menciptakan gagasan Olimpiade kuno, konsep demokrasi dan senat, menciptakan dasar untuk pengetahuan modern seperti geometri, biologi, fisika dan yang lainnya serta banyak tokoh terkenal berasal dari Yunani yang banyak mempengaruhi dunia.

Dengan demikian, pengaruh peradaban Yunani Kuno bagi kehidupan masyarakat di masa kini adalah gagasan Olimpiade kuno, konsep demokrasi dan senat, menciptakan dasar untuk pengetahuan modern seperti geometri, biologi, fisika.

 

Baca Juga :  Apa yang di maksud dengan kebijakan moneter dan inflasi?