12. Pemerintah melalui bank telah mengeluarkan serangkaian peraturan dalam rangka membantu modal usaha perusahaan kecil pribumi yang dinamakan ….

12. Pemerintah melalui bank telah mengeluarkan serangkaian peraturan dalam rangka membantu modal usaha perusahaan kecil pribumi yang dinamakan ….
a . kredit investasi kecil
b . kredit modal kerja permanen
C. KIK dan KNKP
d . kredit jangka pendek
e . kredit jangka panjang

Jawaban yang benar adalah opsi C.

Pembahasan:
Usaha yang dilakukan pemerintah melalui bank untuk membantu modal usaha perusahaan keci adalah dengan:
1. Kredit Investasi Kecil (KIK)
KIK merupakan kredit yang diberikan bank untuk membantu penambahan modal dalam rangka rehabilitasi usaha , perluasan usaha atau membangun usaha baru. KIK merupakan kredit jangka panjang (umumnya lima tahun).

2. Kredit Modal Kerja Permanen (KMKP)
KMKP merupakan jenis kredit produksi yang digunakan untuk menutup biaya produksi perusahaan, seperti biaya pembelian bahan baku, pembelian bahan penunjang, biaya iklan dan promosi dan lainnya yang berkaitan langsung dengan proses produksi. KMKP merupakan kredit jangka pendek (umumnya satu tahun.

Masyarakat dapat mendapatkan Kredit Investasi Kecil (KIK) dan Kredit Modal Kerja permanen (KMKP) dengan mendatangi kantor cabang bank terdekat serta mengisi formulir yang telah disediakan. Selain itu masyarakat juga wajib membawa persyaratan dokumen yang diperlukan.

Berdasarkan penjelasan di atas maka jawaban yang benar adalah opsi C yaitu KIK dan KMKP .

Baca Juga :  Carilah nama pelukis yang beraliran dengan realisme, naturalisme, romantisme, masing masing 5 buah​