Breaking News

Put the verbs in brackets. 1. It ____ (break) if you ____ (not be) careful.

Put the verbs in brackets.

1. It ____ (break) if you ____ (not be) careful.

Jawaban dari soal ini adalah “will break, do not be”.

Perintah dari soal adalah melengkapi kalimat rumpang.

Terjemahan dari kalimat adalah, “Ini ____ (rusak) jika kamu ____ (tidak) berhati-hati.” Kalimat pengandaian ini menunjukkan bahwa kejadian kemungkinan besar bisa terjadi di masa depan.

Dapat disimpulkan bahwa kalimat menggunakan Conditional Sentence type 1 (kalimat pengandaian tipe 1). Karena ada kata “not”, kita akan memakai rumus negatif yaitu, S + will + V1 + If + S + do/does + not + V1.Berikut adalah aturan penggunaan do/does:

do : I, you, we, they
does : He, she, it

Bagian rumpang pertama akan diisi menggunakan will + V1 menjadi “will break”. Kemudian, bagian kedua akan diisi menggunakan do/does + not + V1. Karena subjeknya “you”, kita akan memakai “do” diikuti “not”. Kemudian, tambahkan V1 yaitu “be”.

Kalimat lengkapnya akan menjadi, “It will break if you do not be careful.” (Ini akan rusak jika kamu tidak berhati-hati.)

Jadi, jawaban yang tepat adalah “will break, do not be”.

Baca Juga :  Sebuah dadu dilemparkan sebanyak 50 kali. Hasilnya mata dadu 1 muncul sebanyak 10 kali, mata dadu 2 Muncul sebanyak 8 kali, mata dadu 3 muncul sebanyak 6 kali, mata dadu 4 muncul sebanyak 12 kali, dan mata dadu 6 muncul sebanyak 5 kali. peluang empiris muncul mata dadu 5 adalah