Breaking News

Sebutkan 5 contoh bakteri dan penyakit dari cyenobateria

Sebutkan 5 contoh bakteri dan penyakit dari cyenobateria

Jawaban

Contoh Cyanobacteria.
Anabaena
Ganggang ini bersimbiosis dengan tumbuhan paku, Dalam simbiosis tersebut, Anabaena mengikat nitrogen agar dapat digunakan oleh tanaman paku air. Simbiosis antara Anabaena dan tanaman paku air tersebut banyak digunakan petani untuk menyuburkan tanah pertanian, misalnya sawah. Oleh kkarena itu dapat juga menghasilkan nitrogen bebas.
Oscillatoria
Ganggang ini berManfaat sebagai makanan ikan, dan indikator kualitas pencearan air.
Spirulina
Ganggang ini bermanfaat untuk Membantu mengendalikan kadar gula darah, Menurunkan kadar tekanan darah, dan Kaya akan berbagai nutrisi.

Pembahasan

Ganggang hijau-biru disebut Cyanobacteria dan dikelompokkan ke dalam Eubacteria.
Cyanobacteria ada yang bersel satu dan ada yang bersel banyak. Cyanobacteria memiliki klorofil yang tersebar di dalam plasma sel dan berpigmen fikobilin, yaitu fikosianin (pigmen biru) dan fikoeritrin (pigmen merah). Akan tetapi, fikosianin lebih dominan sehingga Cyanobacteria dahulu disebut ganggang hijau-biru.
Cyanobacteria hidup di berbagai habitat. Ada yang hidup di air tawar dan air laut. Bahkan suhunya pun berbeda-beda, dari yang bersuhu dingin, tropis, bahkan ada yang tahan hidup di air panas. Cyanobacteria berkembang biak dengan membelah, fragmentasi, atau dengan spora.

 

 

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut di Google News

ilmuantekno.com

Baca Juga :  Kegiatan ini bertujuan untuk melatih siswa agar mempunyai dasar-dasar kepemimpinan. Dengan demikian, siswa akan mempahami bagaimana artinya menjadi pemimpin yang baik. Paragraf tersebut merupakan unsur proposal bagian ....