Ketika nabi musa membawa keluarganya ke bukit turisina atau bukit tua dari mana dan mau kemana

Ketika nabi musa membawa keluarganya ke bukit turisina atau bukit tua dari mana dan mau kemana

Jawaban:

Nabi Musa bersama dengan orang orang Israel pergi dari Mesir menuju Gunung Sinai untuk menerima Wahyu.

 

Nabi Musa pergi ke Gunung Sinai dan menetap di sana selama empat puluh malam untuk menerima wahyu. Saat itu Nabi Musa dapat berbicara langsung kepada Allah tanpa perantara.

 

timbul keinginan dalam hati Nabi Musa untuk memperoleh kemuliaan lain di samping kata-kata langsung dari Allah, yaitu mendapat kemuliaan melihat Pencipta-nya tersebut dengan jelas. Hal ini terabadikan dalam surat Al-A’raf ayat 143 yang artinya:

 

“Ya Tuhanku, tampakkanlah (diri-Mu) kepadaku agar aku dapat melihat Engkau.” (Allah) berfirman, “Engkau tidak akan (sanggup) melihat-Ku, namun lihatlah ke gunung itu, jika ia tetap di tempatnya (sebagai sediakala) niscaya engkau dapat melihat-Ku.” Maka ketika Tuhannya menampakkan (keagungan-Nya) kepada gunung itu, gunung itu hancur luluh dan Musa pun jatuh pingsan. Setelah Musa sadar, dia berkata, “Mahasuci Engkau, aku bertobat kepada Engkau dan aku adalah orang yang pertama-tama beriman.

 

 

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut di Google News

ilmuantekno.com

Baca Juga :  Ayah memiliki 8 petak kolam ikan setiap petak kolam ikan berbeda 10 jenis ikan jika pada kolam pertama berisi 20 jenis ikan dan pada kolam ke lima berisi 60 jenis ikan tentukan jumlah seluruh jenis ikan?? ​