Galaksi adalah

galaksi adalah

Jawabannya yaitu Galaksi adalah sekumpulan bintang yang membentuk sebuah sistem, terdiri dari satu atau lebih benda angkasa yang berukuran besar dan dikelilingi oleh benda-benda angkasa lainnya secara teratur.

Yuk simak penjelasan berikut ini!

Galaksi adalah sekumpulan bintang yang membentuk sebuah sistem, terdiri dari satu atau lebih benda angkasa yang berukuran besar dan juga dikelilingi oleh benda-benda angkasa lainnya secara teratur. Matahari merupakan salah satu bintang dalam galaksi Bima Sakti, tata surya termasuk bumi dan semua benda yang mengorbit Matahari. Ciri-ciri galaksi yaitu memiliki inti dari sistim galaksi, sebuah sistim yang terdapat pada galaksi melakukan rotasi, memiliki bentuk tertentu misalnya bentuk spiral, bentuk elips, dan bentuk tidak beraturan, serta hanya terlihat di luar jalur galaksi bimasakti. Macam-macam galaksi yaitu galaksi Andromeda, galaksi Magellan, galaksi Ursa Mayor, galaksi jauh, galaksi Black Eye dan galaksi Bimasakti.

Jadi, yang dimaksud galaksi adalah sekumpulan bintang yang membentuk sebuah sistem, terdiri dari satu atau lebih benda angkasa yang berukuran besar dan dikelilingi oleh benda-benda angkasa lainnya secara teratur.

Semoga membantu:)

Baca Juga :  5×63÷10 pangkat 25