Breaking News

Penyebab terjadinya blooming alga adalah

penyebab terjadinya blooming alga adalah

Jawabannya yaitu eutrofikasi atau peningkatan jumlah nutrisi di suatu ekosistem perairan secara berlebihan.

Yuk simak penjelasan berikut ini!

Blooming algae merupakan istilah lain dari ledakan alga. Ledakan alga sendiri merupakan suatu kondisi dimana suatu perairan baik kolam, danau, maupun rawa mengalami ledakan populasi plankton yang cukup besar. Penyebab terjadinya blooming alga adalah eutrofikasi atau peningkatan jumlah nutrisi di suatu ekosistem perairan secara berlebihan. Proses eutrofikasi atau penyuburan pada perairan dapat diakibatkan dari penumpukan sisa pakan dan bahan organik di dasar perairan sehingga memberikan suplai makanan bagi alga untuk tumbuh subur dan memperbanyak diri. Blooming algae juga bisa membahayakan manusia apabila alga yang mengalami ledakan populasi adalah alga yang berbahaya seperti yang terjadi di perairan teluk Ambon.

Jadi, penyebab terjadinya blooming alga adalah eutrofikasi atau peningkatan jumlah nutrisi di suatu ekosistem perairan secara berlebihan.

Semoga membantu:)

Baca Juga :  2. Ringkasan teks tersebut adalah .... a. BPUPKI mengadakan sidang pertama. C. b. Janji kemerdekaan Indonesia. BPUPKI mengadakan sidang yang isinya membahas dasar negara. d. BPUPKI merupakan hadiah dari Jepang. 3. Berikut merupakan hal yang bukan peritiwa sejarah Indonesia, yaitu a. Bandung Lautan Api b. Peristiwa Sebelas Maret C. Kisah Perjalanan Presiden Jokowi d. Peristiwa Kemerdekaan Indonesia​